Everton Jadikan Thomas Tuchel Target Utama

Thomas Tuchel

jadwalbolaku.com –

Everton telah menjadikan mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel sebagai target prioritas mereka untuk menggantikan Ronald Koeman yang telah dipecat.

Koeman dipanggil ke tempat latihan The Toffees, Finch Farm pada hari Senin (23/10) untuk dipecat secara langsung oleh Chairman klub, Bill Kenwright dan pemegang saham utama Farhad Moshiri.

Pencarian untuk manajer baru pun segera dimulai, dengan juru taktik asal Jerman, Thomas Tuchel – pelatih yang kini menganggur setelah meninggalkan Borussia Dortmund usai berselisih dengan petinggi klub musim panas lalu – menempati posisi teratas pada daftar calon manajer baru Everton.

Kontak telah dilakukan dengan perwakilan manajer berusia 44 tahun itu, namun Tuchel tidak akan terburu-buru mengambil keputusan – terutama dengan Bayern Munchen masih merupakan tujuan potensialnya di akhir musim ini.

Pelatih skuad U-23 The Toffees, David Unsworth telah diminta untuk menjadi pelatih sementara menjelang kunjungan mereka ke Stamford Bridge, untuk melakoni pertandingan Piala Liga melawan Chelsea pada Kamis (26/10) dini hari, bersama dengan asistennya John Ebbrell.

Unsworth bisa tetap menangani klub setidaknya sampai jeda internasional dua minggu lagi. Pada saat itu, direksi klub berharap bisa memastikan kandidat pelatih, dengan Tuchel berada pada posisi teratas jika dia menunjukkan ketertarikan untuk datang ke Goodison Park.

Tuchel mengangkat Piala Jerman bersama Dortmund musim lalu dan membawa mereka ke perempat final Liga Champions.

Tapi dia pergi setelah berselisih dengan Chief Executive, Hans-Joachim Watzke atas keputusan tergesa-gesa untuk segera mengulang pertandingan Liga Champions melawan AS Monaco, setelah sebuah bom merusak bus yang membawa tim Dortmund dan melukai salah satu pemainnya.

Sumber berita: Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *