Gagal ke 16 Besar Liga Champions, Ini Tanggapan Bek Napoli

Jadwalbolaku.com –

Target Napoli untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions harus sirna setelah mereka menelan kekalahan 2-1 dari Feyenoord.

Christian Maggio mengakui kekalahan Napoli di kandang Feyenoord dipengaruhi oleh hasil pertandingan Manchester City melawan Shakhtar Donetsk.

Napoli gagal menuntaskan misi mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah kalah dari tuan rumah Feyenoord dengan skor 2-1 dalam laga terakhir di Grup F, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Napoli sebelumnya memiliki peluang untuk lolos jika mereka mampu menang dari Feyenoord dan di saat yang bersamaan, City menang atas Shakhtar Donetsk. Namun nasib berbicara lain, baik Napoli maupun City justru mendapatkan kekalahan identik dengan skor 2-1 di laga terakhir babak penyisihan grup.

Napoli sebenarnya mampu unggul cepat melalui gol Piotr Zielinski di menit awal pertandingan, namun Feyenoord mampu menyamakan kedudukan di babak pertama lewat sundulan Nicolai Jorgensen serta berbalik unggul di akhir pertandingan melalui Jeremiah St Juste.

Bek senior Napoli, Christian Maggio, mengakui hasil pertandingan Manchester City melawan Shakhtar turut mempengaruhi performa mereka di pertandingan. Meski demikian, Maggio berharap Napoli bisa memperbaiki diri dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di kompetisi tahun depan.

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan berhasrat membawa pulang hasil yang positif. Wajar jika selama pertandingan terdengar berita dari pertandingan lainnya (Shakhtar Donetsk melawan Man City),” ujar Maggio setelah pertandingan.

“Sangat mengecewakan mengakhiri kualifikasi grup dengan kekalahan, namun kami bisa belajar dari pengalaman ini dan fokus tahun depan untuk memulai Liga Champions dengan langkah yang tepat.”

“Penyesalan datang di laga perdana kami di Ukraina (kalah 2-1 dari Shakhtar). Ketika anda mendapatkan kekalahan di laga pembuka, akan sulit untuk pulih dan anda akan berada dalam tekanan secara terus menerus. Sangat disayangkan bagi para fans, karena kami berharap membawa pulang hasil yang positif, meski Manchester City gagal menang.”

Napoli sendiri mendapatkan kekalahan kedua dalam sepekan terakhir di mana mereka kalah di pertandingan sebelumnya dari Juventus dengan skor 1-0.

“Kami harus menjaga kepala kami tetap tegas karena kami masih berada (dalam perburuan gelar juara) di Liga Italia dan selalu ada harapan,” tambahnya. “Akan sangat sulit untuk meraih Scudetto dan kami bertarung dengan tiga hingga empat tim lainnya. Tentu suasana hati kami tidak baik setelah dua kekalahan namun kami harus terus maju.”

Sumber berita: Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *