Koleidoskop 2017: Andrea Pirlo Pensiun Dari Dunia Sepakbola

New York, jadwalbolaku.comAndrea Pirlo memastikan gantung sepatu dari sepakbola profesionalnya saat kontrak bersama New York City FC berakhir.

Dimusim 2017 ini, sang maestro free kick ini tercatat memainkan 15 dari 32 pertandingan MLS dan sebelumnya mengatakan jika kariernya sudah berada dititik akhir.

Walikota New York, Bill de Blasio sendiri secara resmi memproklamasikan 6 Desember sebagai hari legenda timnas Italia tersebut. Pasalnya, legenda hidup sepakbola Italia itu menutup karienya di Amerika Serikat bersama New York City pada November 2017.

Tercatat dirinya memulai bermain sepakbola dengan memasuki akademi Brescia pada tahun 1992 silam, dan pada tahun 1995 dirinya sukses promosi ke skuat utama tim.

Hanya berselang tiga tahun dirinya putuskan gabung raksasa Italia, Inter Milan pada tahun 1998, namun di sini karir Pirlo tidak berkembang hingga pada akhirnya harus menjadi pemain pinjaman ke Reggina dan klub lamanya Brescia.

Dan pada 2001 dirinya putuskan hengkang, dan membuat kejutan dengan menyebrang ke tim rival satu kota, AC Milan. Dan disinilah asa sang pemain mulai terlihat dan menjadi king of free kick.

Selama membela pasukan Red Devils tercatat dirinya sukses mencetak 32 gol dari 284 kali tampil selama hampir 10 tahun membela tim, dan disinilah gelar untuk dirinya mulai datang mulai gelar dua gelar Serie A, satu Coppa Italia, satu Super Italia, dua gelar Liga Champions Eropa, dua gelar Super Eropa dan satu gelar Piala Dunia antar klub.

Dan bahkan semasa masih aktif menjadi pemain Milan, dirinya menjadi salah satu pemain pasti skuat Italia, dan benar saja pada tahun 2006 dirinya sukses mengantarkan negara tercinta menjadi juara.

Namun pada tahun 2011 dirinya sudah mulai bergulat dengan cedera dan akhirnya memutuskan gabung Juventus dengan status free transfer.

Dan benar saja, pihak manajemen Milan membuat kesalahan dengan membuang sang bintang, dan bahkan dirinya sukses membawa sang rival abadi raih empat gelar Serie A secara beruntun, satu Coppa Italia dan dua gelar Super Italia.

Sudah membela tim selama empat tahun pada akhirnya dirinya putuskan untuk hengkang dan membela salah satu klub MLS, New York City.

Sumber berita: Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *