Lagi, Manchester City Terancam Kehilangan Pemain Ini

Lagi, Manchester City Terancam Kehilangan Pemain Ini

jadwalbolaku.com –

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan terancam absen panjang lagi akibat cedera baru yang dialaminya di laga kontra Wolverhampton Wanderers di Carabao EFL Cup, Rabu (25/10) lalu.

Pemain asal Jerman itu sebelumnya telah diganggu berbagai masalah cedera sejak ia datang ke Manchester. Apalagi, saat tiba di Etihad, Gundogan juga tengah alami cedera punggung dan absen di sebagian besar jadwal di tahun 2017 ini akibat cedera ligamen lutut.

Gundogan baru memulai debut pertamanya di City setelah ia sembilan bulan datang ke Etihad. Saat itu, pemain 27 tahun tersebut dimainkan dalam laga di kandang West Bromwich Albion di ajang Piala Liga pada bulan September. Sayangnya, saat itu, Gundogan terpaksa keluar lapangan akibat ditekel Claudio Yacob.

Namun, Gundogan berhasil tampil selama 120 menit di laga melawan Wolves tengah pekan ini, meski ia tidak menyelesaikan permainannya dalam kondisi yang benar-benar fit.

“Sayangnya, Gundo selesaikan pertandingan ini dengan beberapa masalah,” ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola, seperti dilansir MEN.

“Saya tidak tahu apakah ini serius, kita lihat saja nanti. Kami berharap cedera ini tidak berbahaya, karena kami butuh semua anggota skuad,” tambah Guardiola.

Guardiola inginkan Gundogan dan Bernardo Silva – dua dari sembilan perubahan yang dilakukannya di laga melawan Wolves – untuk bersaing dengan Kevin De Bruyne dan David Silva, serta pastikan bahwa dua playmaker ini tidak melempem sebelum musim mencapai titik puncaknya.

Silva mendapat off pada tengah pekan ini, tapi De Bruyne harus bermain dari bangku cadangan di tahap akhir pertandingan tersebut, saat City berusaha kalahkan klub Championship tersebut.

“Ini sangat menuntut, dengan kompetisi padat dan permainan ekstra. Itu mengapa liga ini berjalan sangat rumit,” tandasnya.

“Kami butuh mereka semua, kita tidak bisa bermain di sepanjang musim dengan orang-orang yang sama, yang sudah kami mainkan di bulan sebelumnya,” tegas Guardiola.gund

Sumber berita: Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *