Manchester City Telan Kekalahan Pertama, Begini Komentar Guardiola

Jadwalbolaku.com –

Manchester City merasakan kekalahan pertama musim dengan menyerah 1-2 kepada Shakhtar Donetsk, Kamis (7/12) dini hari WIB. Pep Guardiola tak merasa kecewa.

Pep Guardiola tak kecewa atas kekalahan Manchester City di kandang Shakhtar Donetsk, Kamis (17/12).

Manchester City gagal memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di musim 2017-18. Tim besutan pelatih Pep Guardiola itu akhirnya merasakan kekalahan pertama di musim ini saat mengarungi laga tandang Liga Champions, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Shakhtar Donetsk pada laga terakhir penyisihan Grup F, The Citizens dipaksa menyerah kalah 1-2 kepada tim tuan rumah. Namun kekalahan itu tak mempengaruhi posisi City di klasemen akhir grup.

City tetap menjadi juara Grup F dengan mengantongi nilai 15. Mereka unggul tiga poin atas Shakhtar yang lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup.

Dalam pertandingan yang yang berlangsung di Stadion Oblasny SportKomplex Metalist tadi, City memang tidak menurunkan tim terkuatnya. Hanya Gabriel Jesus, Leroy Sane, Fernandinho dan kiper Ederson Moraez dari tim pertama yang dimainkan. Sergio Aguero baru dimasukkan di menit ke 70 menggantikan Fernandiho, sedangkan selebihnya adalah pemain cadangan.

Shakhtar Donetsk unggul lebih dulu 2-0 di babak pertama melalui gol-gol Bernard Caldeira (26′) dan Ismaily Goncalves (32′). Manchester City baru bisa memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 di masa injury time (90+2) melalui eksekusi penalti Sergio Aguero.

Manajer Josep Guardiola tampaknya sengaja melakukan rotasi besar-besaran di laga ini. Dia ingin mengistirahatkan pemain-pemain kunci sebagai persiapan menjelang laga bergengsi melawan Manchester United pada pekan ke-16 Liga Inggris, di Old Trafford, Minggu (10/12).

Karena itulah Guardiola sedikit pun tak merasa kecewa dengan kakalahan yang dialami timnya dalam laga tadi. Dia justru senang dan memuji penampilan beberapa pemain yuniornya.

“Selamat kepada mereka (Shakhtar) dan ini adalah pertandingan yang bagus. Dua gol mereka terjadi karena kami tidak bertahan dengan baik,” ucap Guardiola.

“Tentu kami ingin meraih kemenangan disini. Kami sudah berusaha sampai akhir pertandingan tapi kami tidak bisa meraihnya. Namun saya sangat senang melihat permainan Tosin Adarabioyo, Phil Foden, dan Brahim Diaz,” tambahnya.

Sumber berita: Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *