Menteri Spanyol Beri Tegur Manajer Manchester City

Pep Guardiola

jadwalbolaku.com –

Pep Guardiola manajer Manchester City

Menteri Pedidikan dan Olahraga Spanyol, Inigo Mendes de Vigo mengkritik pelatih Manchester City Josep Guardiola yang mendedikasikan kemenangan timnya versus Napoli untuk para politisi Katalunya yang ditahan oleh Pemerintah Spanyol.

Pada lanjutan fase grup Liga Champions antara Manchester City kontra Napoli di Etihad, Rabu (18/10) dini hari WIB kemarin, tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan 2-1.

Atas kemenangan tersebut kini City duduk di posisi pertama papan klasemen sementara Grup F dan berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Kemenangan tersebut lantas didedikasikan oleh Pep Guardiola kepada para pemimpin kemerdekaan Katalunya, Jordi Sanchez dan Jordi Cuixart, yang membuat telinga Pemerintah Spanyol memerah.

Seperti diketahui, baik Sanchez dan Cuixart merupakan motor dari kemerdekaan Katalunya dan telah ditangkap oleh pihak kepolisian kala melakukan demonstrasi pada Selasa waktu setempat.

Menteri Pendidikan Budaya dan Olahraga Spanyol Inigo Mendez de Vigo pun langsung mengutarakan pendapatnya.

“Pendapat Pep Guardiola soal politik sama seperti opini saya tentang fisika nuklir,” ujar De Vigo pada RNE.

“Tentu saja opini dari seorang atlet atau siapapun dalam hal sesuatu yang yang tidak diketahui dengan baik, sama seperti ketika saya bicara soal fisika nuklir, tidak tahu sama sekali.”

“Opini Guardiola soal politik adalah pendapatnya pribadi. Saya tidak sependapat tapi itu opini dia.”

De Vigo pun yakin banyak para suporter FC Barcelona yang tidak setuju dengan sikap Blaugrana kala memutuskan untuk bermain tanpa penonton versus Las Palmas pada 1 Oktober kemarin.

Kala itu Provinsi Katalunya mengadakan referendum kemerdekaan dan banyak keributan antara pelaku demonstrasi dengan pihak kepolisian.

Di laga yang berkesudahan tiga gol tanpa balas itu, papan skor memperlihatkan kotak suara referendum dengan kata “Democracia” yang berarti demokrasi.

Sumber berita: Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *