Ramos, Pique dan Busquets Ancam Keluar dari Timnas Spanyol

Ramos - Pique

jadwalbolaku.com –

Kabar mengejutkan datang dari Timnas Spanyol. Tiga pemain senior mereka, yaitu Gerard Pique, Sergio Ramos dan Sergio Busquets mengancam akan mundur dari tim nasional jika direktur tim Maria Jose Claramunt dipecat oleh FA Spanyol ( RFEF).

Kabar pemecatan Maria Jose Claramunt ini sebenarnya sudah muncul sesaat sebelum pertandingan Spanyol melawan Liechtenstein di ajang Kualifasi Piala Dunia 2018 pada 6 September lalu. Ketika itu Presiden Direktur RFEF Juan Luis Larrea telah mengungkapkan kepada pers tentang rencananya untuk memecat Claramunt.

Para pemain Spanyol tidak senang dengan munculnya pemberitaan tentang pemecatan yang terjadi pada hari mereka bertanding melawan Liechtenstein. Pelatih Spanyol Julen Lopetegui juga setuju dengan sikap para pemain. Untungnya, trio Pique, Ramos dan Busquets tetap bertahan bersama Timnas waktu itu setelah beberapa pemain Spanyol berbicara secara pribadi dengan presiden Larrea.

Claramunt adalah sosok direktur yang sangat populer dan disukai oleh pemain timnas Spanyol, terutama Pique, Ramos dan Busquets. Atas alasan itulah ketiga pemain senior ini mengancam tak akan membela Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia, jika Claramunt benar-benar dipecat.

Marca melaporkan bahwa Claramunt sudah resmi dipecat pada Kamis (19/10) kemarin. Tapi berita itu baru berdasarkan informasi dari salah satu pemain.

Lantas apa alasan Claramunt dipecat? Kabarnya dia terlibat dalam kasus korupsi yang dilakukan oleh mantan Presiden RFEF, Angel Maria Villar, yang telah ditangkap beberapa waktu lalu. Selain Villar, menurut laporan Marca, putra Villar, Gorka dan Juan Padron, serta Wakil Presiden Ekonomi RFEF juga turut ditangkap.

Nah, Maria Jose Claramunt yang menjabat sebagai direktur pemasaran RFEF disebut-sebut juga turut serta dalam kasus korupsi itu. Atas alasan itulah, RFEF yang kini dipimpin Juan Luis Larrea akan memecatnya. Larrea adalah presiden RFEF sementara pengganti Villar. Tapi, rencana Larrea itu tak didukung oleh penggawa timnas Spanyol, khususnya ketiga pemain senior tadi.

Sumber berita: Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *