Ricardo Lagorio Tanggapi Lionel Messi Diincar Teroris

Lionel Messi

jadwalbolaku.com –

Ricardo Lagorio selaku Dubes Argentina langsung menanggapi Lionel Messi diincar para teroris untuk gelaran akbar Piala Dunia.

Ricardo Lagorio, duta besar Argentina untuk Rusia, yakin 100% jika tuan rumah pasti akan bisa menjamin sepenuhnya keamanan di Piala Dunia, termasuk untuk keselamatan Lionel Messi.

Hal itu disampaikan sang dubes setelah belum lama ini muncul sebuah poster propaganda mengerikan yang dibuat oleh kelompok pro-ISIS. Kelompok tersebut mengancam gelaran Piala Dunia di Rusia tahun depan, dengan menggunakan foto Lionel Messi yang sudah diedit hingga tampak bagai menangis darah.

Ricardo Lagorio menyatakan simpati dan kepedulian dirinya untuk Lionel Messi dan masih yakin bahwa Rusia akan bisa menjamin keamanan sang mega bintang idola sejuta giboler’s itu ketika turnamen digelar di musim panas nantinya.

“Gambar poster tersebut sangat kuat (pesannya). Hal pertama yang ingin saya sampaikan adalah saya mendukung Lionel Messi dan keluarganya karena itu adalah sesuatu yang jelas tidak nyaman untuk dilihat. Dia itu adalah orang yang paling terpengaruh atas gambar brutal serta menyakitkan tersebut,” ujarnya melalui TyC Sports.

“Saya sama sekali tidak ragu jika pemerintah Rusia dan Federasi Rusia akan bisa sepenuhnya menjamin keamanan di Piala Dunia, keselamatan semua fans, dan juga keselamatan turis. Saya meminta semua orang tenang dan mereka semua bisa datang ke sini tanpa merasa takut.”

“Sebelumnya Piala Konfederasi digelar dan semuanya masih aman, bisa berjalan dengan lancar. Saya masih optimis pemerintah akan melakukan tindakan yang diperlukan untuk memastikan semua berjalan lancar dan selamat,” pungkasnya.

Rusia sendiri punya catatan keras dalam menanggapi aksi terorisme terhadap warganya. Jika negara lain terkadang utamakan pendekatan halus, Rusia kerap langsung lancarkan aksi balasan yang tak kalah mengerikan.

Sumber berita: Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *