Ronald Koeman Ucapkan Perpisahan ke Everton

Ronald Koeman

jadwalbolaku.com –

Ronald Koeman

Pelatih asal Belanda itu dipecat oleh The Toffees pada hari Senin setelah awal yang buruk musim ini dan sejak saat itu dia merilis sebuah pernyataan di Twitter untuk salam perpisahan.

Ronald Koeman dengan nada ‘kekecewaan’ mengucapkan selamat tinggal pada Everton pasca pemecatannya pada Senin.

Koeman mengucapkan terima kasih kepada mantan rekannya dalam sebuah pernyataan singkat setelah dipecat sebagai manajer pada hari Senin.

Pelatih yang pernah memerkuat timnas Belanda ini dipecat setelah kalah 5-2 Everton di tangan Arsenal di Goodison Park pada hari Minggu, dengan kekalahan tersebut membuat klub tersebut berada di zona degradasi Liga Inggris.

Pelatih asal Belanda itu memperoleh dukungan dalam bursa transfer hingga mencapai sekitar £ 140 juta (Rp 2,5 Trilyun) di musim panas lalu, dengan Everton membawa beberapa pemain baru saat mereka bersiap untuk meningkatkan prestasi dari finish ketujuh di musim lalu.

Tapi setelah hanya menang dua kali dalam sembilan pertandingan liga, The Toffees membuat keputusan untuk membebastugaskan Koeman setelah 16 bulan bertugas.

Dan pada hari Selasa mantan bos Southampton tersebut mengeluarkan sebuah pernyataan untuk menangani klub, pemain dan pendukungnya.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih saya kepada para pemain dan staf atas semua pekerjaan dan komitmen mereka selama 16 bulan saya sebagai manajer Everton,” tulisnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bill Kenwright, Farhad Moshiri dan dewan Everton atas kesempatan untuk mengelola klub hebat, dan juga untuk fans atas dukungan penuh semangat mereka atas klub tersebut.”

“Tentu, saya kecewa saat ini, tapi semoga tim semoga sukses di masa depan.”

Everton mengkonfirmasi sebelumnya pada hari Selasa bahwa pelatih U-23 David Unsworth akan menerima pekerjaan sementara untuk melatih tim pertama yang dimulai dengan perjalanan Piala EFL Kamis ke Chelsea.

Manajer Burnley Sean Dyche adalah favorit untuk menggantikan Koeman dalam jangka panjang.

Sumber berita: Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *