Sam Allardyce Incar Posisi Pelatih Timnas

Sam Allardyce Incar Posisi Pelatih Timnas

jadwalbolaku.com –

Hal itu diungkapkan sumber yang dekat dengan Sam Allardyce – yang pernah jadi pelatih Timnas Inggris itu, kepada ESPN FC.

Allardyce yang akan berusia 63 pada 19 Oktober 2017, kehilangan pekerjaan di Inggris setelah hanya 67 hari bertugas, pada September 2016. Ini terjadi setelah sebuah berita di sebuah surat kabar mengenai permainannya di belakang layar. Namun, Allardyce kembali ke sepakbola pada Desember lalu, dan membantu menyelamatkan Crystal Palace dari degradasi.

Allardyce yang juga mantan manajer Bolton Wanderers, Newcastle United, Blackburn Rovers, West Ham United dan Sunderland ini telah absen sejak ia tinggalkan Palace pada akhir musim lalu. Sumber tersebut juga mengatakan, Allardyce siap untuk kembali ke sepakbola lagi jika ada peluang yang tepat.

Tapi, sementara Allardyce telah menjauhkan diri dari peluang untuk tangani Timnas Skotlandia yang baru saja ditinggal Gordon Strachan pekan lalu, sumber tersebut mengatakan Allardyce justru melirik peluang untuk bekerja di Amerika Serikat.

Pelatih itu menganggap pekerjaan sebagai pelatih di Timnas AS sebagai tantangan yang memungkinkannya untuk terapkan strategi jangka panjang, dan amankan warisan di sebuah negara yang dianggap sebagai kekuatan yang berkembang.

Saat ini, AS secara mengejutkan gagal lolos ke Piala Dunia Rusia tahun depan, hingga menyebabkan pelatihnya, Bruce Arena. Pelatih 66 tahun itu mengundurkan diri setelah tak mampu membawa AS ke putaran final, setelah ia gantikan Jurgen Klinsmann pada November tahun lalu.

Sementara itu, France Football melaporkan, mantan manajer Timnas Prancis dan Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, juga berpeluang untuk gantikan Arena sebagai pelatih Timnas AS.

Sumber berita: Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *